Biar Tangan Yang Bercerita

Wednesday, October 4, 2017

Little Monkey Modus






Sahabat tidak akan membungkus pukulan dengan pelukan atau menyembunyikan kesalahan demi menghindari perselisihan”
-Naun, 23 Tahun. (Awkarin Wanna Be)

Tersebutlah sekelompok anak muda yang menamakan diri mereka LMM. LMM ini merupakan singkatan dari Little Monkey Modus. Terdiri dari mahasiswa percampuran dua fakultas di sebuah universitas. Awal dipertemukan di sebuah acara pembunuhan massal salah satu makhluk ciptaan Tuhan. Segala jenis dinamika pernah mereka jalani. Mulai dari perselisihan, percintaan, pengkhianatan, hingga perpisahan.


Hingga tidak terasa 6 tahun lebih telah mereka lalui bersama hingga saat ini. Bongkar tanpa ada pasang personil pun terjadi dalam kelompok ini. Untuk mengenal lebih dalam para penghuni LMM, maka mari kita bahas mereka satu-persatu.

1.      Annaunzhia ZNB
Panggilannya Naun. Manajer futsal di UMJ. Suaranya paling merdu diantara yang lain. Bagi dia nikmatin hidup hari ini, urusan besok ya itu dipikirin besok. Naun ini pecinta pria, sampai dia sendiri lupa pria mana aja yang pernah masuk di hidupnya. Tapi sekarang naun udah ngga pernah ikut kumpul bareng kita lagi. sibuk dia jadi anak buahnya awkarin kayanya. Sehat terus buat naun dimanapun berada, semoga bisa kumpul lagi sama-sama. Aamiin.

2.      Irfan Alhar
Panggilan irfan, ipan, karyo, oyo. Partner maen ps hampir tiap malem minggu. Hobinya ngumpulin cabe-cabean. Lemah kalo mantannya udah nge-WA “fan”. Hobi juga memberi harapan tanpa kejelasan lalu kemudian di tinggalkan. Paling ngga suka sama yang ngga sinkron, pasti aja di komentarin ama dia. Hidungnya suka gerak-gerak sendiri tiap liat cewe cakep. Orang pertama yang berhasil ngajakin naik gunung padahal waktu itu gua masih proses penyembuhan. Pernah “ketindihan” di gunung. Pernah di putusin pas lagi di motor. Sama mantan yang terakhir, kalau pacaran lebih suka ngaji dibanding jalan-jalan kaya biasanya orang pacaran. Sehat terus buat Aa Ipan, biar tiap maen ps dia bisa gantian jemput. Aamiin.

 
3.      Achlisha Maulida
Panggilannya sasha tapi kalau irfan manggilnya sasah. Jomblowati yang pernah pacaran 2 hari tapi galaunya 2 bulan. Pernah ditembak ama senior, pernah dibikin baper ama cowo yang baru suka doang tapi belom sayang sama dia. Menurut gua, berfikirnya sedikit lebih dewasa dari anak cewek yang lain. Sasah ini paling enak kalau diajakin bercanda soalnya dia yang paling sedikit ngambek dan ngga sensian. Oh iya, sasah pernah pacaran ama Aa ipan tapi putus karena kata sasah ngga direstuin ama orang tuanya (katanya~~). Semangat terus buat sasah, kadang kita ngga tahu bahwa jodoh yang udah dari lama kita cari ternyata ada ngga jauh dari hidup kita. Supandi mungkin. Aamiin.

 
4.      Muhammad Yunus
Panggilannya yunus, yuni, yuyun, siska, sabrina, sri, surti. Pecinta arsenal sejati, sampai mati, sampai nanti #VCC #COYG #WengerOut #WeTrashInWenger. Badannya yang macho berbanding lurus dengan kelakuannya yang cucho. Orangnya kalem tapi kalau udah nyeletuk rasanya nyelekit. Sehat terus buat yuni, biar bisa latihan maen ps terus sama acong sampe jago. Aamiin.

 
5.      Dhea Agustine
Panggilannya dhea, agus, alay, yaya............n ruhiyan. Belum lama abis dilamar ama Mamas sang kepala sekolah. Pernah pacaran ama manusia millenium, pernah pacaran juga ama orang yang jago lypsinc. Hobi ngekick orang dari grup. Orang kedua yang ngatain gua bego pas lagi curhat di Jogja, sumpah rasanya nyelekit banget masih inget gua sampe sekarang. Orang paling pertama yang langsung paham kalau ada obrolannya yang mulai menjurus. Bocah yang mikirnya “dewasa” tapi kelakuannya ckckckck...  sehat terus ya dhe, biar ada yang bisa gua cengin tiap kumpul. Aamiin.

 
6.      Mohammad Fadillah
Panggilannya acong, bebeb, bayu. Penikmat senja, penghirup aura, pemilik zilla. Orang madura yang lahir di sumenep. Pacarnya yang sekarang merupakan hasil dari menikung gebetan sang junior, malangnya juniornya itu pas lagi deketin tuh gebetan curhatnya tiap hari ke kosan dia. Bisa jurus memperbanyak diri kaya fotonya yang di atas. Anaknya murah senyum tapi kalau udah ngambek hobinya ngeblock akun orang. Tiap maen ps kalah mulu. Anaknya mandiri dan gamau bergantung sama orang lain. Sehat terus cong, biar ada alasan si bayu buat benci ama lu. Aamiin.

 
7.      Hilwah Haudati Octaviani
Panggilannya iwah, bos. Hobinya binjas. Pernah pacaran dan putus di tanggal yang keren. Pernah putusin orang sampe orangnya cuti kuliah, cuti organisasi bahkan sempat mau ngundurin diri. Orangnya agak pendiem. Pernah diem-diem malah suka sama si yuni. Jangan curhat ama dia, orangnya bocor si iwah mah. Agak telmi juga anaknya. Oh iya, pernah jadi pemasok daun binahong. Sehat terus bos, calon istri ustadz mah harus sehat jasmani dan rohani. Aamiin.

 
8.      Mohammad Nahrul Ilmi
Panggilannya ilmi, el, rambo, baby huey. Ketum gua yang di akuin oleh jajarannya dan kadernya, ngga kaya ketum fakultas atas waktu itu. Hobinya nyanyi mulu kaya saiful jamil. Pernah tabrakan gara-gara liat tuyul. Pernah jadi geng motor bareng irfan dan jadi anak buahnya vito. Suka tiba-tiba nelpon bocah. Pernah ketipu online shop. Pernah melibatkan anak cewek di LMM dalam sebuah proyek tapi ujung-ujungnya ngga di bayar. Matanya punya sinyal sendiri kalau lihat yang gede-gede. Yang pacaran panggilnya ayah bunda. Sehat terus tum, biar bisa nyari  kostan lagi bareng karyo. Aamiin.

 
9.      Nadia Septiyani Hasan
Panggilannya nanad, nadia, nagin. Pernah jadi bocah tomboy. Pernah suka sama orang cuma karena ketiduran di motor. Pernah juga katanya dipacarin cuma buat nemenin skripsi doang. Hobinya naik gunung. Punya nyokap yang keren abieezzzz. Sekarang udah jadi anak majelis. Udah mulai pake niqab, itu tuh yang nutupin dari hidung sampe bawah jadi keliatan matanya doang. Punya sifat yang sedikit sensian dan harus hati-hati kalau mau bercanda ama dia. Gua aja di bikin sakit tapi ga berdarah sampe jilid 2 sama dia. Sehat terus nad, biar tetap ada yang kesel ama kelakuan gua. Aamiin.

10.  Saiful Fajar Amri
Panggilannya ipul, jay, minion. Jidatnya paling kinclong. Mirip sama nassar tapi kalo lagi berewokan mirip sama saiful jamil. Pernah berhenti ngerokok tapi ngerokok lagi seminggu kemudian gara-gara diputusin. Galau parah pas di putusin apalagi pas tahu penyebabnya. Hobi banget gelendotan. Sahabat kopi lovers. Ngga bisa berenang. Pernah nembak junior tapi di tolak. Cita-cita pengen ikut Running Man. Sehat terus jay, biar bisa jadi artis korea. Aamiin.

11.  Ningsih Apriyani
Panggilannya ningsih, yani, bunda. Takut kucing. Ga doyan nasi. Gasuka kol. Suka selfie. Suka drama. Punya mantan banyak juga kaya naun. Pernah minta putus dan dijawab “iya” doang sama mantannya. Kalau mau kerumahnya harus naik transformers. Suka ngomong bahasa asing di telinga anak tangerang selatan pas lagi ngomong ama keluarganya. Punya sifat yang sama kaya nanad, sensian dan moody-an. Sehat terus ning, biar si dhea ada bahan kalau mau ngecengin gua balik. Aamiin.

12.  Supandi Alhar
Panggilannya pay, andi, supay, pokemon jawa. Masih saudara sama mongol yang stand up comedy. Punya gebetan banyak. Sering dimanfaatin sama cewek yang dia suka. Menjadi maskot dimanapun dia berada. Kalau ama temen cowok pelitnya minta ampun. Kosannya cuma dia yang boleh masuk, malaikat mau mampir aja dikunciin ama dia. Pemancing orang untuk tertawa. Sehat terus pay, sebab tertawa itu perlu di tularkan. Aamiin.

13.  Panji Wahyu Utomo
Panggilannya panji, omo. Anaknya baik, kalem, gapernah marah, suka ngantuk gitu matanya. Udah ngga pernah kumpul lagi sejak putus cinta. Sehat terus nji, biar bisa kumpul lagi. Aamiin.

14.  Mohammad Rian Noor Said
Gua ngga bisa nilai diri gua sendiri jadi kalian bisa nilai ama komentarin tentang gua di pikiran kalian sendiri atau di kolom komentar di bawah.

Sebenernya gua mau masukin disty tadi niatnya tapi pas gua tanya di grup malah di jawab gitu ama nanad, monang akutu. Akhirnya disty dengan berbagai pertimbangan apalagi pas di ceritain si fajar kalau dia kelelep pas berenang maka gua putusin dia cukup jadi cameo aja di LMM ini.

Mungkin tulisan ini ngga sebagus yang kalian harapkan atau ngga seindah yang kalian inginkan tapi seengganya gua cuma mau mengabadikan momen ini agar nantinya saat gua rindu akan kebersamaan kita, ada jejak yang bisa gua telusuri buat mengenangnya kembali.
 



Mungkin segitu aja dulu, karena gua bukan orang yang pandai bermain kata-kata atau merangkai aksara, tapi kalau disuruh ngecengin orang baru dah gua bisa. Oh iya, ada sedikit puisi dari gua heuheuheu...
Untuk Sahabat

Kepada Tuhan yang Maha Asyik
Kutitip rindu untuk sahabatku di sela suara air yang bergemericik
 
Kepada Tuhan yang Maha Indah
Kutitip harapan untuk sahabatku dalam untaian doa di atas sajadah
 
Kepada Tuhan yang Maha Penyayang
Kutitip semangat untuk sahabatku di tiap saat dia merasa bimbang
 
Kepada Tuhan yang Maha Segalanya
Kutitip kenangan tentangku yang semoga selalu membekas di hatinya
 
Terakhir pintaku kepada Tuhan yang Maha Baik
Kutitip sahabatku kepada seseorang yang membuatnya menjadi lebih menarik






Fastabiqul Khairat.
Wassalam.


“persahabatan itu kaya ngompol. Orang lain bisa lihat tapi cuma kita yang ngerasain kehangatannya”
 -Supandi, Sang Pecinta Wanita. 37 Tahun.